Mengatasi Channel Youtube Yang Selalu Terkena Suspend


Seblum kita membahas cara mengatasi channel youtube yang terkena suspend. Mari kita ketahui terlebih dahulu Apa itu Suspend ? Suspend ialah penghapusan. Suspend biasanya terjadi bila telah melalukan pelanggaran community guide, bahkan parahnya lagi channel youtube yang terkena suspend ini dihapus tanpa konfirmasi terlebih dahulu dari pihak Youtube. Singkat cerita pengalaman saya sendiri yang mendapatkan pesan dari pihak youtube bahwa Channel anda telah di tangguhkan untuk di banned permanen.

Pada awalnya saya hanya sekedar iseng - iseng saja melakukan reupload video milik orang lain. Saya sendiri sebenarnya paham tentang ketentuan youtube alasan saya melakukan reupload biar channel engga kosong (Jangan diikuti ya). Buat teman - teman yang sedang membuat channel youtube saya sarankan untuk mengupload video original karena itu merupakan jalan terbaik tanpa menyebabkan pelanggaran youtube.

Di tahun 2017 ini pihak youtube telah meningkatkan kebijakan. Mulai dari tampilan, fitur dan lain - lain kini telah di update. Bagaimana kalaw channel masih tetap  di suspend juga ?

Cara Mengatasi Channel Youtube Yang Terkena Suspend

1. Login ke akun youtube
2. Ketika kamu masuk ke dashboard youtube ternyata ada peringatan dari pihak youtube yang menyatakan bahwa akun terkena suspend atau tidak dapat diakses.Caranya kamu klik Hubungi Kami / Contact us
Sumber: Bos Informasi.com
3. Jika sudah kamu klik, maka akan menuju ke formulir permohonan, isikan secara jelas Alamat email kamu dan Penjelasan terhadap channel yang dimiliki terkena suspend. Contoh formulirnya sebagai berikut:
sumber: Bos Informasi.com
Penting!!! Ingat dalam penulisan mengunnakan kata yang baik dan sopan, ini agar pihak youtube mau memaafkan pelanggaran yang telah kita perbuat. Jika salah perkataan youtube bisa saja menghiraukan pesan yang kamu kirimkan. Berikut contoh pesan permohonan kepada pihak Youtube:

i am sorry google, i have been understand that i break the community guideline, please return my youtube account channel with my earning, i am crying evrytime because i can't upload a video in my channel youtube again.i send you more than once to return my youtuba account channel.but there are no response that my youtuba account has been unsuspended.i promise that after you return my youtube account channel, i will obey the rule of youtube better than before.Thanks Google,Thanks youtube,i love Google,i love Youtube
Sumber: Teqnoparadise.com

Tunggu sekitar kurang lebih 1 minggu  sampai youtube memberikan pesan balasan, bila masih tetap belum mendapat balasan ganti perkataan pesan tersebut, usahakan isi pesan tersebut sangat memohon sehingga pihak youtube merasa terbujuk dari kalimat pesan yang kamu sampaikan. 

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Channel Youtube Yang Terkena Suspend , semoga bermanfaat dan apabila kamu memiliki pertanyaan silahkan ajukan di kolom komentar. Saya dengan senang hati akan membalas pertanyaan dari kamu.

5 Responses to "Mengatasi Channel Youtube Yang Selalu Terkena Suspend"