10 Kamera Terbaik Yang Sering Dipakai Oleh Youtuber terkenal

Kamera tidak hanya dapat mengambil foto saja, kamera juga banyak memiliki fitur keren yang dapat kamu gunakan untuk merekam video. Buat kamu yang ingin menjadi seorang vlogger, pastikan kamu menggunakan kamera yang dapat menghasilkan video yang jernih. 

Memang benar sih, kamu dapat menggunakan smartphone karena telah memiliki kemampuan yang hampir setara dengan kamera DSLR dan Action cam. Tapi jika kamu ingin memiliki video yang sangat keren untuk di youtube, ada baiknya kamu pertimbangkan kamera terbaik yang biasa digunakan oleh para YouTuber terkenal, sebagai berikut:

1. Xiaomi Yi


Xiaomi Yi Action Camera dapat menjadi pilihan kamu untuk merekam video. Harga Action cam ini dibanderol seharga 1,5 jutaan, selain harganya yang murah kamera ini juga dapat tahan air dan dibekali sensor Sony Exmor R CMOS beresolusi 16MP.

2. Canon Eos 650D


Kamera ini dibekali sensor CMOS dengan resolusi 18MP, memiliki fitur touchscreen dan layar lipat sehingga memudahkan kamu dalam menentukan fokus, Iso hingga 12800. Harga Kamera Canon Eos 650D dibanderol seharga 6.5 juta.

3. GoPro Hero 5 



Di bandingkan dengan action cam  lain, Gopro pasti juara nya. Termasuk GoPro HERO5 yang dibekali sensor CMOS 12MP. Selain memudahkan untuk  merekam video di dalam air, kamera yang memiliki LCD touchscreen ini juga sangat praktis. Harga GoPro Hero 5 dibanderol seharga 5,8 jutaan.

4. Canon Powershot G7X


Mendengar nama produk Canon, pasti sudah tidak dapat diragukan lagi, soal kualitas gambar dan video yang dihasilkan. Termasuk Canon PowerShot G7X ini. Kamera ramping ini bukan hanya hadir  dengan sensor CMOS beresolusi 20MP, tetapi juga  kamera ini ditenagai DIGIC 7 processor dan ISO 125 - 25600. Kamera ini mampu merekam video Full HD 1080p. Harga Kamera Canon Powershot G7X dibanderol seharga 7,7 jutaan.

5. Sony Cyber-shot RX100 Mark II


Kamera Sony Cyber-shot RX100 Mark II ini dibekali sensor Exmor R CMOS beresolusi 20MP, mampu menghasilkan foto yang tajam dengan resolusi 5472x3648 piksel dan video Full HD 1080p. Makin keren saja yahhh, karena kamera ini dibekali LCD 3 inch dan prosesor Bionz.Harga Kamera Sony Cyber-shot RX100 Mark II dibanderol seharga  7,7 jutaan.

6. Canon Eos M3


Kalian pasti tau kan dengan Youtuber gaming Reza Arap, ia baru saja membeli kamera Canon Eos M3, Reza memilih kamera ini karena layarnya bisa diflip dan bisa menggunakan microphone eksternal. Selain itu juga dibekali dengan  resolusi sensor 24.2 Megapixels. Harga Kamera Canon Eos M3 dibanderol seharga 7 jutaan.

7.  Sony A5100


Kalaw kamu suka ngevlog saya sarankan untuk membeli Sony A5100, Banyak sekali  vlogger yang menggunakan kamera Sony A5100 karena telah dilengkapi microphone stereo dan layar sentuh yang bisa diputar 180 derajat. Dengan kemampuannya Sony A5100 masuk urutan kamera mirrorless terbaik. Kamera Sony A5100 dibanderol seharga 7,5 jutaan.
 
Baca juga: Kamera Vlog Seharga 2 Jutaan

8. Canon EOS 70 D


Kamera  Canon EOS 70D sering digunakan oleh YouTuber profesional, akan tetapi membutuhkan dukungan microphone eksternal untuk membantu merekam video. Dengan dukungan LCD yang bisa diputar, kamera ini harus menggunakan tripod agar stabil. Kamera  Canon EOS 70D dibanderol seharga 15 jutaan.

9. Canon Rebel T6i



Canon Rebel T6I  dibekali sensor CMOS ber resolusi 24,2MP. Dengan dibekali ISO hingga 12800, merekam video di tempat gelap pun tidak menjadikan halangan saat merekam. Makin memudahkan kamu karena memiliki koneksi WiFi dan NFC untuk memudahkan kamu transfer data. Harga Canon Rebel T6i dibanderol seharga 8,5 jutaan.

10. Sony A7S



Wow, kamera ini telah banyak dipakai oleh youtuber terkenal di Indonesia seperti Edhozell, Chandra liaow, dan Bayu skak. Kualitas untuk merekam nya pun 4 K, HD 20P (Sangat bagus untuk membuat slow motion dan full HD 60P). Tombol - tombol A7S simpel, modern dan profesional. Sony A7S dibekali dengan sensor CMOS 12.2MP fullframe Exmor, ISO 50 hingga 409600. Pantas saja para youtuber terkenal memilih kamera Sony A7s. Harga nya pun mahal dibanderol seharga 27 jutaan (Body Only).

Sekian yang dapat saya jelaskan mengenai 10 Kamera Terbaik Yang Sering Dipakai Oleh Youtuber terkenal. Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan masukkan bagi kamu yang kebingungan ingin membeli kamera baru. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lain nya juga ya:).

7 Responses to "10 Kamera Terbaik Yang Sering Dipakai Oleh Youtuber terkenal"

  1. pasti mahal semua tuh kameranya :D nice post gan

    ReplyDelete
  2. wah pengen beli, tapi nabung dulu. Nice artikel, makasih..

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. iya gan, lumayan bisa dipakai untuk nge vlog

      Delete
  4. Semoga terbeli , aminn
    bantuannya ya subs channel ini www.youtube.com/bagastoples

    ReplyDelete
  5. makasin infonya bermanfaat bgt, kebetulan ane lagi cari kamera untuk vlog

    ReplyDelete