Tips Mendapatkan Viewers melalui SEO Youtube

Pada artikel kali ini saya ingin berbagi kepada teman - teman tentang yang memiliki niche yang sangat begitu spesifik dan mendapatkan viewers yang cukup untuk melihat hasil dari video yang telah kamu buat. Kamu juga tidak ingin bukan telah capek-capek bikin video tapi tidak ada hasil bukan?

Nah saya ingin berbagi kepada kalian tentang informasi yang saya dapatkan dari forum & grup. Banyak dari para youtuber pemula yang berhasil menggunakan cara ini.

Gimana sih caranya menggunakan SEO Youtube? Oke, mari kita manfaat kecanggihan mesin pencari, biar ketika orang lain memasukkan keyword di youtube akan muncul video kita.


Jadi Apa Persiapannya?

1. Pertama, saat kalian ingin mengupload video, usahakan nama video di komputer kalian akan sama dengan judul video kalian. Untuk judul video buat beberapa kata kunci didalamnya.
Contoh: Ketika seseorang mengupload video mengenai Tutorial Photoshop selalu menaruh kata Tutorial Photoshop pada awal judul dan sisanya dikreasikan. Misalnya: Tutorial Photoshop - Cara Membuat Efek Blur.

2. Deskripsi, ini jarang sekali diperhatikan oleh orang lain. Padahal di bagian deskripsi sangatlah penting untuk bermain SEO Youtube. Semua video yang biasanya di upload oleh seseorang memberikan penjelasan di bagian deskripsi dan tidak lupa mengaitkan pada bagian judul.

Contoh: 
Judul: Tutorial Photoshop - Cara membuat efek blur
Deskripsi: Ingin membuat foto dengan efek blur tapi tidak memiliki DSLR. Kamu hanya cukup mengikuti Tutorial Photoshop ini, Lihat disini videonya!!!

3. Kamu dapat menggunakan bantuan tools  namanya google keyword planner. Ini diperlukan untuk mengetahui seberapa besar tingkat persaingannya.

4. Yang terakhir. Kita lihat kolom tag (dibagian bawah kolom deskripsi) itu kalian isikan 2 - 3 kata saja. Contohnya: Tutorial Photoshop, Photoshop CC, Adobe Photoshop Tutorial, dll. Tag juga nama channel terkenal yang sama dengan konten kamu baik itu channel luar negeri/dalam negeri.

Sebagai tambahan apabila kamu telah mengupload video, Jangan lupa untuk membagikan nya terutama di Google+. Mengapa? Karena itu sangat membantu untuk mengoptimalkan tingkat munculnya video saat di search pada Google.

Sekian untuk artikel kali ini, semoga tips nya bermanfaat :).
Dan apabila kamu ingin bertanya atau request artikel silahkan isi di bagian kolom komentar dengan senang hati saya akan menjawabnya.

6 Responses to "Tips Mendapatkan Viewers melalui SEO Youtube"