10 Jenis Konten Video Yang Paling Diminati, Sangat Cocok Untuk Menghasilkan Uang

Salah satu hal yang dapat membuat channel kamu dapat berkembang dan terkenal ialah channel konten video tersebut. Banyak sekali konten yang dapat kita temukan di Youtube, yang jelas penonton youtube memiliki tujuan serta Informasi, akan tetapi tidak sedikit juga yang menonton berita melalui youtube, karena video yang berada di youtube adalah hasil rekaman yang di upload. Karena video yang berada di youtube adalah hasil rekaman yang di upload. Jadi banyak yang menjadikan youtube sebagai alternatif.

Secara logika, orang lebih menyukai konten video yang dapat membuat mereka terhibur, tetapi ada juga yang menonton video di youtube hanyar sekedar ingin melihat trend yang sedang booming saat ini seperti: "Om Telolet Om".


Maka, cara yang dapat membuat channel kamu berkembang dan banyak viewer ialah konten yang disajikan dari hasil ide kreatif yang kamu miliki.

Selain itu, kebanyakan dari mereka yang sukses memiliki ribuan subcribers adalah mereka yang terjun di dunia hiburan.

Namun bagaimana apabila seorang youtuber hanyalah orang biasa, tidak terkenal, meniru yang sedang trend dan memiliki kreatifitas yang luas ? Tentu saja mereka mendapatkan peluang untuk menjadi youtuber yang sukses, akan tetapi yang kemudian channel youtube mereka tidak tertampung lagi.

Tentu semua itu tidak hanya sekedar mengupload 1-10 video saja, kamu membutuhkan banyak video yang dibuat, semakin banyak nya video, semakin menambah juga viewers pada video kamu.

Pada artikel ini, saya ingin memberikan rekomendasi  kategori konten video buat kamu yang menurut saya sedang banyak diminati di YouTube saat ini. Buat kamu yang sedang bingung untuk menentukan konten video apa yang harus di pilih untuk channel  kamu. Kamu dapat memilih salah satu kategori video yang telah saya rekomendasikan ini, berikut diantaranya:

10 Jenis Konten Video Yang Paling Diminati

1. Konten Video Prank 


video prank adalah sebuah video yang berisikan aksi menjahili orang lain dengan kejutan atau lelucon yang nantinya membuat penonton tertawa melihat tingkah jahil kamu terhadap orang lain dan melihat ekspresi orang yang dijahili kamu sangatlah begitu konyol.

Bagi mereka yang sedang bosan bingung mau ngapain ? Tidak sedikit orang  menghibur diri dengan melihat video-video prank, karena dianggap dapa menghibur diri untuk menghilangkan kebosanan.

Perlu diingat para youtuber terkenal membuat video prank ini hanyalah rekayasa. Jadi orang yang sedang dijahili nya merupakan aktor bayaran biar mereka mau ikut serta dalam pembuatan video, seolah-olah video prank ini nyata.

2. Konten Video Parody


Hiburan yang di sajikan terkadang hanya terlihat sederhana, tetapi konsep yang mereka berikan dapat menghibur orang lain. Jenis video parody memiliki jumlah rating penonton yang tinggi, sperti: Edhozell.

Agar video parodi dicari oleh banyak viewers, kamu dapat  membuat video parodi  yang berasal dari kegiatan kamu disekolah, rumah, dan lainnya.

3. Konten Video Gaming


Seperi Reza Oktovian ia merupakan youtuber yang jenis channel nya terdapat konten video gaming. Channel gaming yang dibuat memiliki keasikkan tersendiri, dimana seorang YouTuber dituntut untuk memperlihatkan ekspresi konyol, menunjukan hal hal menakutkan, mengungkap misteri.

Bagi kamu yang hobi bermain games dapat membuat channel ini, kamu juga dapat menjadi terkenal dengan "Show off" di depan kamera sambil memainkan game kesukaan kamu.


4. Konten Video "Teen Life"


Kamu pasti tidak pernah melupakan  masa disaat kamu masih remaja yang paling menyenangkan dalam kehidupan sebelum beranjak dewasa, bekerja, dikejar deadline, yang tak jarang membuat orang orang mengalami stress. Itupun kalaw kamu memiliki pekerjaan, jika tidak berkerja ya menjadi seorang pengangguran yang dapat menjadi beban pikiran hidup.

Sedangkan saat masa remaja ini kamu banyak menemukan hal menarik seperti: persahabatan, pacaran, nongkrong bareng, serta banyak hal lainnya yang dapat kamu jumpai di saat remaja.

Video "Teen life" banyak diminati oleh kalangan remaja atau dewasa, sebab video yang kamu buat pasti mereka pernah mengalaminya dan mereka dapat ketawa - ketawa sendiri sambil tersenyum menginga tingkah laku yang biasa mereka lakukan.

5. Konten Video "Reviews"


Biasanya orang-orang yang ingin membeli barang dari produk baru akan mencari informasi apakah spefikasinya bagus ? Harganya berapa ? apakah kekurangan dan kelebihannya  ? Kamu dapat memanfaatkan kebutuhan mereka sebagai konten video yang dapat kamu reviews .

Yang diulas kamu cukup mereviews barang elektronik yang sering dipakai saja, seperti: Komputer, smartphone, tablet, kamera, dll.

6. Konten Video Daily Vlog


Sedikit saya jelaskan, Daily vlog yaitu video yang berisi tentang kegiatan yang sedang kamu lakukan. Daily vlog Terdapat berbagai macam yaitu: Daily vlog kuliner, wisata, kegiatan sehari-hari.

kamu mau plih yang mana ? Yang pastinya jika kamu tidak memiliki modal saya sarankan kamu memilih daily vlog kegiatan sehari-hari, konten jenis ini tidak perlu membutuhkan banyak asisten, kamu cukup sendiri juga bisa membuat video jenis ini.

7. Konten Unik, Aneh dan Menarik


Video ini juga mendapatkan banyak perhatian dari sekian banyak nya viewes, banyak sekali yang tertarik akan hal yang unik dan aneh yang terjadi dibelahan dunia, tidak sedikit pula yang merekamnya secara langsung.

Video yang mereka buat kebanyak kan hoax, mengapa ? karena bisa saja itu 100% editan ataupun penampakkan tersebut ada kaitan nya dengan faktor lain.

8. Konten Video Turorial


Jenis video ini banyak di gemari oleh banyak orang  biasanya akan lebih jelas jika langsung sambil mempraktekan nya dari pada hanya sekedar membaca teori nya saja, itu pun kalaw kita paham. Video jenis tutorial ini sangat banyak membantu bagi orang yang pemula. Contoh video yang membahas tutorial photoshop, belajar gitar, tutorial membuat blog, serta banyak lagi yang dapat kamu jumpai.

9. Konten Video Music


Jenis video ini memiliki jumlah rating viewers yang sangat begitu banyak. Setiap saat pasti ada videoklip yang baru, tak jarang banyak penyanyi yang mendaftarkan royalti dan mengambil hak cipta. Yang biasa disebut dengan channel VEVO, di situ  banyak sekali penyanyi terkenal.

10. Konten Video Rekomendasi


Biasanya apabila ingin mendownload film, orang-orang mencari referensi terlebih dahulu film apa yang paling seru.

contohnya: kamu dapat memberikan rekomendasi kepada penonton untuk menonton film action  yang paling populer, game yang asik dimainkan, merekomendasikan smartphone atau PC dan hal hal lainnya yang dapat kamu rekomendasikan..

Dalam  video rekomendasi ini, Anda dapat menentukan sebuah topik untuk dibahas,  memberikan perbandingan antara produk misalnya: Nikon vs Canon dan jelaskan  kelebihan  serta kekurangan dari produk tersebut.

Demikian jenis konten video yang dapat saya rekomendasikan. Semoga memberikan ide bagi kamu yang sedang menentukan jenis konten video yang cocok untuk channel. Rajin-rajinlah untuk selalu mengupload video biar para penonton video kamu tidak bosan dengan channel yang kamu miliki. Semoga sukses dan teruslah berkarya.

29 Responses to "10 Jenis Konten Video Yang Paling Diminati, Sangat Cocok Untuk Menghasilkan Uang "

  1. Terimakasih banyak gan atas infonya...

    ReplyDelete
  2. Aku lebih suka yang review bang...!! Infomasi yang menarik.

    ReplyDelete
  3. mantep banget artikelnya bang, saya lagi mau nyari uang lewat youtube, lengkap bener dah disini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat Ka bikin video di youtube nya, Semoga usaha Kaka mendapatkan hasil

      Delete
  4. Musik masuk ke 8 ya. Padahal kalo buka yt gw cuma buat musik

    ReplyDelete
  5. Musik masuk ke 8 ya. Padahal kalo buka yt gw cuma buat musik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalaw untuk konten musih biasanya yang sudah menjadi terkenal yang dapat menghasilkan jutaan viewers, seperti: Justin Timberlake dan yang membuat cover sendiri seperti: Boyce Avenue. Jadi nya saya buat konten musik di urutan ke 8. Terimakasih telah berkomentar

      Delete
  6. sekarang vlog udah marak nih di memanfaatkannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ka, sekarang semakin banyak youtuber baru yang membuat vlog

      Delete
  7. wah kebetulan nih saya mau terjun ke youtube hehe, makasi infonya

    ReplyDelete
  8. pantesan youtube ane gak ada peminatnya....

    ReplyDelete
  9. Mantap gan infonya,,
    Sangat perlu diketahui ama yang mau jadi youtuber
    Mungkin bisa jadi referensi buat nentuin niche youtube nya

    ReplyDelete
  10. Yang paling ane suka konten video di youtube yaitu PRANK, PRADOY, GAMING, dan yang pasti vlog donk hehe :D

    Jangan lupa ya guest yang pengen download software atau film bisa langsung kunjungi => https://www.kompidownload.com/ <=

    Terima Kasih ^_^

    ReplyDelete
  11. semuanya sangat mengasyikan untuk dijalanin, tapi kebanyakan orang selalu mengeluh karena yang dia buat itu ga sesuai dengan keinginannya seperti view yang banyak.

    tapi kalau bener-bener ditekuning pasti wah (Y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ka, semua itu asal mau berusaha, kalaw sudah memahami tentang membuat video yang bagus, pasti viewers pun ikut meningkat

      Delete
  12. Wah mantep gan ! bisa bermanfaat utk seorang Youtuber !

    ReplyDelete
  13. Banyak banget nih
    Mau liat satu2 hahaha

    ReplyDelete
  14. aku suka sama youtube yg channelnya game....

    ReplyDelete
  15. Kalo konten sih saya lebih suk nomor 2, 3, dan 8 :D

    ReplyDelete
  16. Bener banget tuh gan, apalagi gamers lagi paling banyak diminati... Bola gk termasuk ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalaw menurut saya kebanyakkan orang lebih suka nonton live klw bola.

      Delete
  17. saya sering liat tuh istilah prank saat nonton youtube. jadi ini to artinya. thanks gan buat infonya.

    ReplyDelete