Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah Dari Youtube

Mengapa mendapatkan uang melalui youtube dikatakan mudah ? Dikatakan mudah karena setiap orang dapat melakukannya dan kamu hanya cukup sekedar membutuhkan sebuah laptop serta smarthphone dengan koneksi internet, untuk dapat mengupload video kamu. Lalu, bagaiman cara mendapatkan uang dari youtube, mari kita bahas.


Youtube merupakan situs web berbagi video terbesar di dunia, yang dikembangkan oleh perusahaan google. Di youtube pun kamu dapat menghasilkan uang, dengan hanya mengupload video saja dan ditonton oleh banyak orang. Lantas siapa yang akan membayar kita ? Google Adsense dan sponsor yang akan membayar kita. Mungkin kalian penasaran siapa saja yang telah sukses mendapatkan uang melalui youtube di Indonesia . Diantaranya yaitu Edhozell, Reza Oktovian, Bayu skak, LDP dan youtuber lainnya. Pendapatan mereka dapat menghasilkan puluhan juta hingga ratusan juta rupiah per bulan. 

Baca juga: 10 Youtuber terkenal didunia dengan penghasilan terbesar

Pastinya kamu ingin mengikuti carrier mereka yang telah menghasilkan uang melalui youtube. Kini giliran kamu yang menjadi Youtuber sukses seperti mereka. Maka dari itu saya akan memberikan beberapa tips untuk menghasilkan uang yang jumlahnya tak terduga:

Tips Untuk Menghasilkan Uang Dari Youtube:

1. Mengupload video yang menarik

Dengan membuat video konten yang menarik, orang-orang banyak yang menonton video kita. Pada umumnya orang-orang lebih terkesan dengan video yang berupa ilmu, kemampuan, dan lelucon. Akan tetapi jangan sekali-kali kamu melanggar hak cipta (copyright).

Baca juga: Cara menghindari copystrike

2. Mengaktifkan Monetisasi dan mendaftar Google Adsense

Untuk monetisasi cukup mudah, Akan tetapi untuk mendaftar google adsense yang agak lumayan sulit, dan masih menjadi masalah bagi kebanyakan orang yang ingin menjadi youtuber. Bahkan bukan hanya youtuber saya, tetapi blogger juga sama mendapatkan masalah yaitu ditolak oleh Google Adsense.

Namun tentunya kamu jangan khawatir. Apabila kamu telah mendaftar google adsense melalui youtube dengan konten kita telah telah memenuhi tahapan yang diberikan, maka kita tidak akan ditolak oleh Google Adsense.
Bagi kamu yang belum mengetahui mengenai cara mendaftar Google Adsense melalui youtube?  Silahkan kamu membaca cara mendaftar Google Adsense resmi dari google DISINI.

3. Memperbanyak pengunjung

Setelah channel kamu telah berisi video, kamu bisa mempromosikan Channel dengan tujuan memndapatkan viewer. Tapi pada umumnya, kebanyakan youtuber terkenal membagikan video mereka ke social media seperti Instagram. Semakin sering kita meng share video di social media, maka semakin banyak orang yang ingin menonton video kita di youtube. Dengan demikian kemungkinan orang-orang pada mengklik iklan yang tampil pada video.

Iklan yang dimaksudkan seperti apa ?

Iklan di Sidebar: Jika kamu pernah menonton video dari youtuber terkenal, maka kamu akan melihat iklan di bawah video, dan setiap iklan itu di klik oleh kita, maka dia akan mendapatkan uang.
Iklan di dalam video: Saat kamu menonton video begitu klik play maka video itu akan otomatis memunculkan iklan terlebih dahulu. Setelah menunggu beberapa saat, iklan tersebut akan berhenti dengan sendirinya, dan dilanjutkan dengan video yang akan kamu tonton. Dari situlah para youtuber mendapatkan bayaran.

4. Mengambil Uang pendapatan

jika penghasilan dari youtube kamu telah terkumpul, kini saatnya kamu mengambil. Google pun memudahkan kita dalam proses untuk mengambil nya . Buat kamu yang belum tau bagaimana cara mengecek penghasilan kita ? Mari kita bahas.

Untuk mengecek penghasilan dari youtube, silahkan kamu membuka situs youtube, kemudian masuk dengan akun milik mu. Pilih dashboard lalu pilih monetize, nahhh disitu terdapat informasi jumlah uang yang telah kamu dapatkan.

Jumlah penghasilan yang tertera di youtube akan secara otomatis di transfer ke akun adsense kita setiap pertengahan bulan, untuk memeriksa penghasilan di adsense, kita cukup masuk ke www.google.com/adsense/ lalu masuk menggunakan akun google yang sudah kita daftarkan sebagai akun youtube dan adsense.

2 cara untuk mengambil uang dari Google Adsense dengan mudah, yaitu:

Cara yang pertama:
Dengan Western Union: Untuk pertama kalinya, kita akan diminta mengirimkan alamat asli yang sesuai KTP oleh google, kemudian google mengirimkan amplop yang berisi PIN. Masukan pin itu ke akun adsense kita.

cara diatas untuk memverifikasi akun adsense melalui PIN. lalu Google akan mengirimkan penghasilan kamu dari akun adsense yang sudah terverifikasi.

Google akan memberitahu kamu apabila penghasilan telah terkirim, kamu dapat mengambil uang di western union.

Cara yang kedua:
Melalui Payonner: Submit rekening payonner Anda ke akun adsense kamu, Google akan mengirimkan penghasilan kamu ke rekening payonner. Jika kamu tidak memiliki rekening payonner kamu bisa membuatnya  di payonner

Sekian yang dapat saya jelaskan mengenai Cara membuat Channel Youtube. Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan masukkan bagi kamu. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lain nya juga ya :).

5 Responses to "Cara Mendapatkan Uang Dengan Mudah Dari Youtube"

  1. channel saya sepi gan :'( butuh waktu lama biar naik popularitasnya :'(

    ReplyDelete
  2. Apakah ada cara agar video youtube disukai pengunjung ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada Ka, silhkan cek artikel saya https://okaysip.blogspot.co.id/2017/02/cara-agar-video-youtube-banyak-yang.html

      Delete
  3. Artikelnya menarik dan bermanfaat gan, bantu share ya cara Mendapatkan Dollar $1000 dengan Mudah Terbaru 2020

    1. Registrasi via google/facebook di link : KLIK DISINI
    2. Lakukan Roll setiap jam nya, tergantung kehokian ($0,2 - $1000)
    3. Tonton video 1 menit, dapatkan $0.2
    4. Undang teman kalian untuk ikut bermain, dapatkan $1
    5. Dan masih banyak lagi

    Untuk selengkapnya bisa kalian cek di video ini : KLIK DISINI
    Selamat mencoba :)

    ReplyDelete