Tips Buat Kamu Yang ingin Menjadi Youtuber Terkenal

YouTube adalah sebuah situs web untuk berbagi video dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi video secara gratis. Namun Youtube bukanlah hanya sekedar situs web berbagi video saja, akan tetapi dapat dijadikan pula sebagai profesi. Apakah tujuan anda sebagai youtuber ? Hanya ingin terkenal dan mendapatkan uang? Jika itu tujuan anda sangatlah salah.


Para youtuber terkenal seperti: Rezaarap, Bayuskak, Skinnyindonesia24, dan lain-lain. Mereka terkenal tidak secepat yang anda pikirkan, tetapi mereka membutuhkan proses waktu yang lama untuk dapat membangun channel youtube mereka.

Kebanyakkan para youtuber pemula beranggapan bahwa membuat video itu gampang tanpa harus memperhatikan aspek-aspek untuk menjadi seorang youtuber sukses. Maka dari itu saya akan memberikan cara buat kamu yang ingin menjadi youtuber.

Cara Untuk Menjadi Seorang Youtuber Terkenal:

1.Tujuan
 
Hal yang pertama yang harus kamu lakukan yaitu menentukan tujuan yang ingin kamu capai sebagai seorang youtuber, dengan itu kamu dapat menentukan arah dari profesimu itu.

Apakah kamu ingin membuat video gaming, tips oprek android, cara memasak, kecantikkan, teknik photografer atau pun kamu ingin berbagi tentang keseharian mu (Daily Vlog).

2. Menentukan konten sesuai kemampuan (original)

Menentukan konten sesuai dengan skill yang kamu miliki, Bagaimana kamu memberikan konten video ? Apa saja yang ingin kamu sampaikan kepada mereka ?

Pasti kan sebelumnya kamu membuat catatan apa saja yang ingin kamu sampaikan didepan kamera, bagian mana saja yang dibuat serius, lucu, pembuka, penutup, dan lainnya. Kalaw enggak kamu tentukan dari awal nanti malahan kamu akan merasa kerepotan sendiri memikirkan apa saja yang harus dilakukan.

3. Konsisten


Untuk menjadi seorang youtuber yang konsisten itu tidaklah mudah, perlu yang nama nya usaha, tidak sehari atau dua hari anda bisa mendapatkan viewer dan subscriber yang banyak. Konsisten lah dalam pembuatan video yang telah kamu tentukan tujuan nya, berikan jadwal kapan kamu harus mengupload, dan dalam pemuatan video tidak campur aduk isi konten yang kamu berikan.

4. Perlengkapan yang memadai


Perlengkapan bukanlah masalah utama, akan tetapi dengan memenuhi perlengkapan akan menghasikan video yang berkualitas.

Perlengkapan yang harus kamu miliki:
1.    Komputer
2.    kamera
3.    Software pengedit vidio
4.    Soudtrack
5.    Internet yang cepat
6.    Microphone dan lain sebagainya

5. Memiliki akun sosmed yang lengkap

Dengan memiliki akun sosmed yang lengkap kamu dapat share semua video kamu di semua sosmed yang dimiliki. Sehingga apabila kamu terkenal di salah satu sosial media misalnya: Instagram maka branding anda bisa menular sampai ke sosmed lainnya, maka anda akan cepat terkenal. Karena jumlah masyarat yang memiliki sosmed banyak sekali.

Sekian yang dapat saya jelaskan mengenai Tips Menjadi Youtuber Terkenal. Semoga artikel yang saya buat ini dapat memberikan masukkan serta ide cemerlang untuk membuat video menjadi populer dan di lihat oleh banyak orang. Jangan lupa untuk membaca artikel yang lain nya juga ya :).

3 Responses to "Tips Buat Kamu Yang ingin Menjadi Youtuber Terkenal"

  1. yang paling utama itu konsisten terhadap pilihan yang kita pilih.

    apapun nichenya,alatnya, dan segala macam jika kita konsisten pasti akan menghasilkan yang terbaik

    ReplyDelete
  2. Harus biaya besar nih buat beli perlengkapannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. perlengkapan seadanya juga bisa gan misalkan android + internet. Terimakasih telah berkomentar

      Delete