8 Peralatan yang harus dipersiapkan untuk menjadi Youtuber

Sekarang banyak sekali orang-orang yang berlomba-lomba untuk menjadi seorang youtuber dalam membuat video yang kemudian diupload melalui youtube. Youtuber merupakan orang yang memiliki hobi suka mengupload video di Youtube. Untuk menjadi seorang Youtuber tentu dibutuhkan kerja keras serta kesabaran. Karena mendapatkan sesuatu yang bagus membutuhkan proses. Serta kamu juga membutuhkan penunjang untuk memaksimalkan hasil video kamu.

Berikut adalah Peralatan yang harus dipersiapkan untuk menjadi Youtuber:

1. Kamera


Kamera sangatlah penting untuk membuat suatu video, kamu bisa menggunakan nya kamera smartphone atau DSLR.  Tapi saya sarankan buat kamu yang memiliki uang untuk membeli kamera DSLR karena  menghasilkan video yang yang jernih dan tidak pecah. 

2. Lighting


Lighting berguna untuk menambah fitur tambahan yang dapat digunakan sebagai pencahayaan untuk menerangi ruangan pada saat kamu rekaman video di dalam ruangan. Saran dari saya kamu menggunakan flash kamera Dslr agar budget yang kamu keluarkan tidak terlalu besar. Kalaw kamu menggunakan lighting kamera buat shooting gunakan juga payung agar cahaya nya tidak membuat mata kamu silau.

3. Tripod

Tripod sebagai salah satu dari aksesoris kamera yang digunakan untuk membantu kestabilan kamera pada saat kamu melakukan rekaman video. Jadi kamu tidak perlu menyuruh teman kamu lagi untuk memegangi kamera saat kamu rekaman video didalam ruangan.


4.  Microphone
 

Sebenarnya tidak usah menggunakan alat ini pun tidak apa-apa. Akan tetapi bila kamu ingin mengasilkan audio yang jernih kamu dapat membeli microphone condensor ataupun mic yang dapat kamu letakkan pada kamera DSLR.

5. Komputer


Tentunya kamu membutuhkan komputer untuk mengedit video yang telah kamu buat. Gunakan lah komputer yang memenuhi syarat spesifikasi yang memadai. Saran dari saya gunakan processor minimal i3 atau i5, Vga dengan vram minimal 2GB dan Ram 8GB. Itu semua dibutuhkan agar mempercepat proses render dan menghasilan rendering video yang bagus.

6. Software editing


Dengan software editing kamu dapat mengedit video dengan hasil yang menakjukban. Saya berikan bocoran software apa saja yang sering di gunakan youtuber terkenal seperti Chandra Liaow dan Kevin chok. Software nya yaitu SonyVegas, Adobe premiere dan After Effect. Buat kamu yang baru mengawali editing video lebih baik menggunakan Sonyvegas karena kebanyakkan para youtuber terkenal memulai editing dengan software Sony vegas seperti: Edhozell  karena software ini dengan mudah nya dapat kamu pahami.

7.  GreenScreen


Jika kamu tidak suka dengan background yang ada dalam video milik mu. Kamu dapat  meggunakan green screen saat rekaman video, agar pada saat kamu mengedit video kamu dapat mengganti background dengan mudah nyq. Greenscreen; ini dapat kamu beli ditoko kamera, toko online. Kamu pun juga dapat membuatnya sendiri dengan bermodalkan kain atau Kertas karton.

8. Koneksi Internet


Saat mengupload video tentu kamu membutuhkan membutuhkan koneksi internet yang memadai. Sekarang sudah banyak paket internet yang sudah bertebaran dimana-mana, tinggal kamu tentukan harga dan kecepatan yang kamu butuhkan. Saran dari saya kamu gunakan Wifi MyRepublic karena selain harganya murah, koneksi nya pun cepat.

Sekian yang dapat saya jelaskan mengenai Perlengkapan Yang Kamu Perlukan Untuk Menjadi Seorang Youtuber. Itu semua kembali kepada dirimu sendiri, Jika kamu tidak memiliki niat dan usaha itu semua hanya sekedar mimpi. Semoga bisa bermanfaat.

0 Response to "8 Peralatan yang harus dipersiapkan untuk menjadi Youtuber"

Post a Comment